Modal Rebahan, Uang Tetap Jalan

Rebahan berkawan karib dengan rasa mager –perasaan yang muncul saat seseorang malas beraktivitas. Rebahan bikin dompetmu tak aman? Eits tenang, kami beri tahu rahasia modal rebahan, uang tetap jalan!

Modal Rebahan, Uang Tetap Jalan
Sosok Ayuhanna, seorang gadis muda asal Yogyakarta penggagas bisnis Arha Transport Yogyakarta. Sumber: instagram.com/ayuhannanasya

Hobi memanah, berkuda, bermain sepak bola, tentu tak diragukan lagi seberapa banyak peminatnya. Juga, hobi-hobi tersebut sudah sangat familiar kedengarannya. Tapi kalau ditanya soal hobi favorit, kami yakin sebagai generasi Z kamu pasti akan bersorak menyuarakan kata ‘Rebahan’. Hayo ngaku siapa disini yang memegang motto ‘tiada hari tanpa rebahan’? Apalagi rebahan akan terasa paripurna nikmatnya saat dibarengi dengan scrolling laman media sosial. Rebahan berkawan karib dengan rasa mager –perasaan yang muncul saat seseorang malas beraktivitas. Rebahan bikin dompetmu tak aman? Eits tenang, kami beri tahu rahasia modal rebahan, uang tetap jalan!

Hobi rebahan kadang kali dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Apalagi dimata ibu-ibu yang selalu meminta anaknya untuk melakukan ini dan itu. Bagi kamu yang sudah lelah mendengarkan keluhan ibumu karena kamu keseringan rebahan, mari simak kisah seseorang yang hobi rebahan tapi bisa menjalankan bisnis dengan cuan besar.  Biar bisa buktiin ke ibumu kalau hobi rebahan juga bisa mendatangkan keuntungan.

Seorang owner dari Arha Transport Yogyakarta, Ayuhanna, mengaku kalau dirinya termasuk orang yang hobi rebahan. Namun siapa sangka, diumurnya yang masih belia dan hobi rebahannya, Ayuhanna sukses dalam berbisnis. Bisnis yang dijalankan tentu terinspirasi dari hobinya, yaitu rebahan. Bisnis sewa motor menjadi pilihan gadis berumur 20 tahun ini. Menyewakan sepeda motor miliknya kepada wisatawan melalui media sosial sebagai tempat pemasarannya. Tak dikira, ternyata peminat jasa penyewaan motor terbilang banyak. Hanya bermodalkan akun instagram dengan username yang dibuat semudah mungkin dan ditambah hashtag yang mendukung, konsumen datang dengan sendirinya.

“Iya sudah setahunan lebih ini, bisnis saya bisnis sewa (sepeda) motor di Yogya,” katanya dikutip dari kumparan.com, Kamis (3/10).

“Cuma bikin akun IG (Instagram), nama akunnya ya dibuat yang paling mudah dicari yang diperbanyak hashtag. Itu benar-benar datang sendiri (peminat, –red),” lanjut Ayuhanna.

Variasi harga sewa motor dari berbagai merk. Sumber: instagram.com/sewamobilmotor.jogja

Variasi harga sewa motor dari berbagai merk. Sumber: instagram.com/sewamobilmotor.jogja

Dari satu unit sepeda motor, kini Ayuhanna telah memiliki empat unit yang siap dikendarai para penyewa. Bagi kamu yang penasaran soal berapa penghasilan yang diterima Ayuhanna setiap bulannya, kamu harus siap-siap ngiler dengan angkanya!

Pendapatan bersih rata-rata per bulan mencapai sekitar lima juta rupiah. Belum lagi kenaikan pendapatan terjadi saat memasuki musim liburan, berada diangka delapan juta rupiah. Wow menggiurkan bukan? Tak main-main, angka tersebut mampu melampaui gaji Upah Minimum Regional (UMR) tertinggi di Indonesia loh! Menurut data terbaru dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada Senin (11/1/2021) yang dilansir dari kompas.com, Rp 4.416.186 menjadi jumlah UMR yang menempati nomor satu, yakni di DKI Jakarta.  

Ayo siapa nih yang makin ngiler? Rebahan tak selalu membuat dompet tak aman, justru terus memenuhkan isinya! Dari bau-baunya, terendus seperti ada yang sedang bersiap menghitung berapa jumlah sepeda motor yang ada di rumah nih! Atau ada yang sudah terpikirkan mau membuka jasa sewa untuk barang-barang lain –semisal sepeda yang saat ini sedang happening dikalangan tua-muda, mobil, atau bahkan scooter? Ide sederhana seperti ini bisa dijadikan inspirasi bisnis untuk kamu kaum rebahan!

Modal awal yang kamu keluarkan juga sangat terjangkau, cukup dengan memanfaatkan akun media sosial dan pemasaran yang tepat, dengan rebahan  kamu bisa meraup pendapatan hingga berjuta-juta rupiah seperti Ayuhanna. Siapa nih yang mulai tergerak ingin menjalankan bisnis meskipun rebahan dan rasa mager nempel terus sepanjang hari? Kamu juga bisa menemukan ide-ide lain yang cocok dengan hobi rebahan. Yuk beri tahu kami ide-ide yang kamu punya dikolom komentar!

Redaktur: Prita K. Pribadi